Menjadi Customer Service yang Profesional | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Menjadi Customer Service yang Profesional

,
ADS
Profesi yang satu ini menjadi garda terdepan berbagai perusahaan barang dan jasa. Yup, customer service alias CS adalah orang yang pertama kita temui jika mengalami masalah terkait barang dan jasa yang kita miliki.

Ternyata, menjadi CS itu gampang-gampang susah loh. Jika tertarik menekuni CS sebagai profesi, pastikan lima karakteristik dan skill ini Anda miliki.

Ramah
Pusat pekerjaan CS adalah para pelanggan. Jadi, CS yang profesional harus mampu bekerja dengan baik dengan rekan sejawat dan bersahabat setiap saat. Tidak peduli betapa menggerutu pelanggan yang datang, CS harus selalu baik, perhatian serta menunjukkan keinginan untuk membantu.  Demikian dilansir My Job Central, Jumat (2/8/2013).

Komunikasi yang Baik
Komunikasi menjadi kunci utama dalam industri jasa, baik ketika menulis email atau berbicara langsung kepada pelanggan. Selalu bicara dalam nada yang positif dan bersahabat sehingga kita bisa merangkul pelanggan. Bahkan ketika menemui pelanggan yang menjengkelkan, jangan pernah berbicara kasar atau marah.

Kemampuan Menyelesaikan Masalah
CS harus berdedikasi kepada masalah pelanggan dan membantu mereka mencari solusinya. Mengetahui pertanyaan yang tepat untuk diajukan akan menjadi kemampuan kuncidalam menyelesaikan masalah pelanggan secara efektif dan cepat. Tentu saja, kita juga harus memahami benar masalah tersebut dan bagaimana keinginan si pelanggan dalam menyelesaikannya.

Profesionalisme
Pekerjaan CS tidak selamanya menyenangkan. Seorang CS tidak selamanya bisa membuat pelanggan puas. Akan ada saja pelanggan yang tidak puas dan bisa jadi marah pada kita yang sudah berusaha sebaik mungkin. Sangatlah penting untuk tetap profesional dengan pelanggan meskipun mereka melampaui batas. Selalu jaga sikap bersahabat dan profesional Anda ketika menghadapi pelanggan.

Kemampuan Multitasking
Kemampuan ini terutama penting dalam lingkungan usaha ritel. Membantu banyak pelanggan selagi melakukan banyak pekerjaan lainnya akan sangat sulit jika kita tidak cakap dalam memprioritaskan pekerjaan

Semoga Tips ini bermanfaat dan semoga berhasil.....

LOKER Terbaru