Lowongan Kerja PT. Petrokimia Gresik (BUMN) | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja PT. Petrokimia Gresik (BUMN)

,
ADS

Awal berdirinya Petrokimia Gresik dimulai dari Proyek Petrokimia Surabaya (1962). Cikal bakal PT Petrokimia Gresik berasal sejak 1956 melalui Biro Perancang Negara (BPN). Pada mulanya, pabrik pupuk yang hendak dibangun di Jawa Timur ini disebut ‘Projek Petrokimia Surabaja’. Nama Petrokimia sendiri berasal dari ‘Petroleum Chemical” yang disingkat menadi Petrochemical, yaitu bahan-bahan kimia yang dibuat dari minyak bumi dan gas.

Projek Petrokimia Surabaja dibentuk berdasarkan Ketetapan MPRS No. II Tahun 1960 yang dicantumkan sebagai Proyek Prioritas dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Tahap I (1961-1969) dan diperkuat dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 260 Tahun 1960. Pembangunan proyeknya atas dasar instruksi Presiden No.1/Instr/1963 dan dinyatakan sebagai Proyek Vital sesuai dengan Surat Keputusan Presiden no. 225 Tahun 1963.Kala itu kontrak pembangunannya ditandatangani pada tanggal 10 Agustus 1964 dan proyek ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 10 Juli 1972, yang kemudian tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi PT Petrokimia Gresik.

Dipilihnya daerah Gresik sebagai lokasi pabrik pupuk merupakan hasil studi kelayakan pada tahun 1962 oleh Badan Persiapan Proyek-Proyek Industri (BP3I) yang dikoordinir Departemen Perindustrian Dasar dan Pertambangan. Pada saat itu, Gresik dinilai ideal dengan pertimbangan, antara lain: Cukup tersedianya lahan kosong seluas 450 hektare, Cukup dekat tersedianya sumber air dari aliran Sungai Brantas dan Sungai Bengawan Solo, Berdekatan dengan daerah konsumen pupuk terbesar, yaitu perkebunan dan petani tebu, Dekat dengan pelabuhan sehingga memudahkan untuk mengangkut peralatan pabrik selama masa konstruksi, pengadaan bahan baku, maupun pendistribusian hasil produksi melalui angkutan laut serta Dekat dengan Surabaya yang memiliki kelengkapan memadai, antara lain, tersedianya sumber daya manusia.

Saat ini Petrokimia Gresik (BUMN) sedang  membuka  lowongan kerja, Adapun detail lowongan kerja di  Petrokimia Gresik (BUMN)  yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  adalah sebagai:

Staff
Persyaratan
1.       Warga Negara Indonesia (WNI)
2.      Usia maksimal 25 tahun (lahir setelah tanggal 31 Agustus 1988)
3.      Pendidikan S1, Program Studi Perguruan Tinggi berakreditasi A
4.      Memiliki index Prestasi (IP) kumulatif minimal 3,00
5.      Memiliki TOEFL/TOEFL prediction minimal 475 atau IELTS 4,5 (dibuktikan dengan sertifikat)
6.      Sehat Jasmani dan Rohani
7.      Tidak buta warna
8.      Tidak terikat ikatan dinas pada instansi lain.

Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan lowongan kerja Petrokimia Gresik (BUMN)  di atas, segera daftarkan diri anda secara online melalui alamat dibawah ini:


Lamaran ini akan berakhir pada tanggal 11 September 2013. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih….

LOKER Terbaru