Formasi dan Jadwal CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Formasi dan Jadwal CPNS 2013 Pemprov DKI Jakarta

,
ADS

Lowongan CPNS 2013 mulai dibuka pada bulan September nanti. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan pembukaan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) seiring dengan pencabutan moratorium pengangkatan PNS pada tahun 2011 dan 2012.

Pemrov DKI Jakarta, tahun ini mendapatkan alokasi formasi CPNS sebanyak 1.515 , dan waktu pendaftaran akan di lakukan dengan cara online mulai tanggal 1 hingga 20 September mendatang.

Kepala BKD ( Badan Kepegawaian Daerah) DKI Jakarta, I Made Karma Yoga mengakui bahwa mulai tahun ini, moratorium PNS DKI Jakarta telah di cabut sehingga Pemrov DKI dapat melakukan penambahan jumlah PNS.

Made mengatakan bahwa alokasi yang di dapatkan oleh Pemrov DKI yang sebanyak 1.515 tersebut merupakan jumlah alokasi untuk umum. seperti yang dikutip dalam website resmi Pemerintah DKI Jakarta pada minggu lalu (25/8/2013).

Berdasarkan proporsi yang diberikan oleh Kemenpan & RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) adalah 20 persen, 30 persen dan 40 persen.
Pihak Pemrov melakukan simulasi berbeda, yakni 20 persen bagi tenaga pendidik, 35 persen bagi tenaga kesehatan, dan 45 persen bagi tenaga teknis dan umum.

Namun simulasi usulan jadi mempunyai proporsi 20 persen bagi tenaga pendidikan khususnya bagi guru SD, 35 persen bagi tenaga kesehatan dan 45 persen bagi tenaga teknis dan umum seperti pada bidang arsitektur, planologi, tata kota, budaya, politik, sosial, biologi,budaya  dan mesin.

Masih menurut I Made Karma Yoga, karena adanya penyesuaian dengan kebutuhan pihak pemrov DKI sengaja melakukan hal tersebut dengan proporsi yang seperti itu. Tenaga pendidikan untuk SD hanya di alokasikan sebanyak 20 persen, karena akan ada banyak tenaga tambahan dari tenaga honorer (K2).

Sekarang ini, masih terdapat 18.000 tenaga honorer yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain tenaga honorer, masih ada pula 5.900 orang yang merupakan guru bantu.

Namun pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum mengetahui berapa banyak jumlah guru bantu atau tenaga honorer yang akan di angkat dari Lowongan CPNS 2013. Karena alokasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih belum turun.

Selain tenaga pendidikan, yang akan diambil dari tenaga honorer adalah tenaga kesehatan, sehingga alokasi yang di dapat sebesar 35 persen. Sehingga proporsi yang di ambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah 20 persen, 35 persen dan 45 persen.

Walaupun demikian, alokasi tersebut hanyalah merupakan usulan yang di ajukan kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), sedangkan untuk jumlah yang akan dikabulkan tergantung Kementrian.


Setelah melakukan pendaftaran online, para peserta peserta di haruskan mengikuti tes yang diselenggarakan pada tanggal 20 September 2013. Dan kemudian mengikuti proses Lowongan CPNS 2013 yang sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga informasi ini bermanfaat....

LOKER Terbaru