Rekrutmen CPNS Provinsi Administratif Kalimantan Tengah | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Rekrutmen CPNS Provinsi Administratif Kalimantan Tengah

,
ADS

Provinsi Administratif KalimantanTengah mulai terbentuk sejak tahun 1950,  mulai saat itu munculah  berbagi aspirasi serta keinginan dari kalangan maupun tokoh masyarakat di Kalimantan Tengah yang ingin memiliki Provinsi sendiri, terlepas dari Provinsi Kalimantan Selatan, yang tidak bersifat administratif namun bersifat otonom. Melalui prakarsa juga aspirasi yang muncul tersebut timbul dari hasrat maupun keinginan para tokoh kalangan masyarakat  Dayak yang berada di 3 (tiga) Kabupaten yakni Kabupaten Kapuas, Barito dan Kabupaten Kotawaringin, yang menginginkan dibentuknya Provinsi Kalimantan Tengah yang otonom.
Aspirasi yang timbul di kalangan masyarakat Kalimantan Tengah tersebut selanjutnya dituangkan dalam pernyataan  yang disampaikan dan disalurkan melalui organisasi masa (ormas) maupun melalui saluran partai politik (parpol) yang ada kala itu.   Suatu pemikiran maupun cita-cita bersama untuk membentuk Provinsi Kalimantan Tengah yang mandiri serta otonom salah satunya dicetuskan oleh Ikatan Keluarga Dayak (IKAD) yang ada di Banjarmasin pada awal tahun 1952.
Secara Geografis provinsi  Kalimantan  Tengah,  dengan  ibukota  Palangka  Raya  berada pada 0°45’  Lintang  Utara,  3°30’   Lintang  Selatan  serta  111°-116°  Bujur  Timur.  Provinsi Kalimantan Tengah menjadi provinsi terluas ke dua di Indonesia setelah Provinsi Papua. Provinsi Kalimantan Tengah ditopang 11 (sebelas) sungai besar serta tidak kurang dari 33 (tiga puluh tiga) sungai kecil/anak sungai, dimana keberadaannya  menjadi salah satu ciri khas Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki banyak sungai. Adapun Sungai Barito dengan panjang mencapai 900 km mempunyai kedalaman mencapai 8 m, merupakan ikon sungai terpanjang di Kalimantan Tengah sehingga  dapat dilayari hingga 700 km. Provinsi Kalimantan Tengah sampai saat ini memiliki 14 Kabupaten/Kota, terdiri dari 13 Kabupaten dan 1 Kota. Delapan Kabupaten/Kota diantaranya merupakan Kabupaten/Kota baru hasil pemekaran daerah.

Saat ini Provinsi Administratif Kalimantan Tengah membuka rekrutmenCPNS, Bagi anda yang berminat untuk mencoba Rekrutmen Provinsi Administratif Kalimantan Tengah berikut informasi selengkapnya : 





Persyaratan :
1.       Warga Negara Indonesia (WNI)
2.      Berusia serendah-rendahnya 18 tahun s.d 35 tahun pada tanggal 31 Desember 203
3.      Pendidikan minimal D III, D IV, S1 dan S2, dengan IPK minimal 2.50
4.      Sehat jasmani dan rohani
5.      Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
6.      Tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri/ pegawai negeri
7.      Tidak mejadi anggota partai politik
8.      Penyandang cacat sesuai dengan jenis spesifikasi pekerjaan yang dilamar
9.      Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah republik Indonesia


Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan lowongan kerja CPNS di Provinsi Administratif Kalimantan Tengah di atas, segera daftarkan diri anda melalui kantor POS Palangka Raya mulai tanggal 4 - 20 September 2013 atau melalui register secara online ke alamat situs resmi www.kalteng.go.id  

Persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga sukses...
Sumber..Informasi CPNS Instansi lainya disini 
LOKER Terbaru