Kesalahan Saat Melakukan Negosiasi Gaji | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Kesalahan Saat Melakukan Negosiasi Gaji

,
ADS
Apakah Anda sudah bekerja bertahun-tahun? namun sampai saat ini gaji Anda masih belum naik juga? Pastinya Anda akan merasa sangat kesal dengan atasan Anda yang memang tidak menghargai kerja keras Anda selama ini. Merupakan pertanyaan yang sering kita hadapi dalam dunia pekerjaan.
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar Anda mendapatkan kenaikan gaji yaitu dengan melakukan negosiasi gaji kepada atasan Anda. Namun perlu Anda tahu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan melakukan proses negosiasi gaji berasa atasan Anda.
Dikarenakan, ketika Anda melakukan kesalahan saat menjalankan negosiasi gaji dapat mengancam kelangsungan karir Anda. Berikut ini ada beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan dan harus Anda hindari saat Anda melakukan negosiasi gaji dengan atasan, yaitu sebagai berikut:

*Jangan Mengancam
Jangan pernah Anda bertindak semata-mata Anda memiliki hak yang besar untuk kenaikan gaji. Apalagi, Anda meminta kenaikan gaji dengan menggunakan kalimat-kalimat yang bernada mengancam. Ketika Anda bertingkah seperti ini, dapat mencerminkan diri Anda yang memang tidak menghargai atasan Anda di kantor. Bukannya gaji Anda yang dinaikkan, namun bisa jadi Anda malah dipecat dari pekerjaan Anda. Merugikan diri sendiri, bukan?

*Jangan Katakan Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Uang
Pastinya setiap orang memiliki pengeluaran yang tidaklah terduga. Mungkin biaya untuk keperluan anak sekolah, menumpuknya utang kartu kredit yang belum sempat Anda bayar, atau Anda ingin membeli mobil baru. Itu semua tidak relavan dengan atasan Anda, dan hal ini juga bukan menjadi tanggung jawab atasan Anda, melainkan tanggung jawab Anda yang harus Anda selesaikan. Jika Anda ingin gaji Anda naik, alangkah lebih baik jika Anda tidak mengutarakan cerita-cerita yang menyedihkan. Sebab atasan Anda bisa menilai kalau Anda merupakan salah satu karyawan yang hanya ingin mencari simpati dari atasan juga rekan kerja, dan itu sangatlah tidak baik untuk dilakukan di tempat kerja.

*Jangan Mendramatisir
Kantor merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki jiwa profesional. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyimpan semua rengekan serta tangisan Anda ketika Anda berada di tempat kerja. Jika Anda ingin atasan Anda menaikkan gaji Anda, Anda jangan pernah mendramatisir kesulitan keuangan Anda di hadapan atasan serta rekan kerja Anda. Atasan Anda bisa menilai Anda sebagai seorang karyawan yang manja, dan tidak pantas untuk dipertahankan bekerja di perusahaan tersebut.

*Jangan Membandingkan Gaji dengan Rekan Lain
Mempersoalkan gaji yang berbeda dengan rekan kerja Anda yang lainnya, semestinya hal ini bukanlah menjadi satu urusan yang harus Anda persoalkan. Apalagi jika Anda tengah melakukan proses negosiasi gaji dengan atasan Anda serta membandingkan gaji yang Anda dapatkan serta gaji yang rekan kerja Anda dapatkan yang memang setara dengan jabatan Anda. Banyak diantaranya alasan mengapa gaji yang diperoleh rekan kerja Anda lebih tinggi jika dibandingkan dengan Anda. Salah satunya mungkin rekan kita memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi dan pengalaman kerja yang tidaklah Anda miliki.

Semoga tips Kesalahan Saat Melakukan Negosiasi Gaji ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil…


LOKER Terbaru