Lowongan Kerja Terbaru Sebagai Staf PT. Perusahaan Gas Negara | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru Sebagai Staf PT. Perusahaan Gas Negara

,
ADS
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk yang disingkat menjadi PGN ini adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Indonesia yang bergerak dalam bidang distribusi dan transmisigas bumi. Pada awalnya Perusahaan Gas Negara ini adalah sebuah perusahaan swasta Belandadengan nama I.J.N. Eindhoven & Co dan berdiri pada tahun 1859 dan tekah memperkenalkan penggunaan gas kota yang terbuat dari baru bara di Indonesia. Peralihan kekuasaan terjadi pada akhir perang dunia II, yakni pada bulan Agustus tahun 1945, ketika Jepang menyerah pada sekutu. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para buruh listrik dan juga para pemuda melalui delegasi pegawai /buruh gas dan listrik yang bersama Pimpinan KNI Pusat untuk menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan tersebut pada Pemerintah Republik Indonesia. Perusahaan Gas Negara mengoperasikan jalur pipa distribusi gas yang panjangnya mencapai 3.750 km lebih, dan menyuplai gas bumi ke industri, pembangkit listrik, usaha komersial , hotel, restoran, rumah sakit, dan juga rumah tangga yang wilayahnya sehingga Perusaaan Gas Negara mendapatkan keuntungan. Jalur pipa transmisi gas bumi Perusahaan Gas Negara terdiri dari 2.160 km jaringan pipa yang bertekanan tinggi yang mengirimkan gas bumi langsung dari sumber gas bumi ke stasiun penerima para pembeli. Seiring gencarnya privatisasi BUMN yang ada di Indonesia, maka pada tanggal 05 Desember 2003 Pemerintah menjual saham perdana Perusahaan Gas Negara. Perusahaan Gas Negara mendapatkan pernyataan efektif yang berasal dari Bapepam-LK untuk melakukan penawaran umum perdana saham Perusahaan gas pada masyarakat sejumlah 1.296.296.000 dan nilai nominalnya adalah Rp. 500 per sahamnya dengan penawaran harga R. 1.500 – per sahamnya. 
Selanjutnya saham-saham tersebut dicatatkan pada tanggal 15 Desember 2003 di BEI atau Bursa Efek Indonesia. Komposisi saham di Perusahaan Gas Negara pada tahun 2011 adalah 43 persen merupakan milik publik dan sisanya sebesar 57 persen merupakan milik pemerintah . Saat ini PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk membuka lowongan kerja pt. perusahaan gas negara terbaru 2017, Adapun detail lowongan kerja di  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut :
MARINE TERMINAL SUPERINTENDENT ( kode : MOM )
Persyaratan :

  • Pendidikan min. D4 dari jurusan Nautikal
  • Memiliki sertifikat ANT 1 dan Mooring Master Class 1
  • Memiliki pengalamn kerja min. 3 tahun dalam bidang terkait dibawah ini :

  1. Mooring Master Class 1
  2. Terminal Operation, diutamakan memiliki pengalaman sebagai Marine Terminal Superintendent dalam industri minyak dan gas
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dan perintah dalam bahasa inggris
  • Memiliki keahlian dalam bidang komputer ( Ms. Office dan Internet )
  • Dapat bekerja secara tim dan memiliki integritas yang kuat 


Lowongan Kerja Terbaru Sebagai Staf PT. Perusahaan Gas NegaraBagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Lowongan Kerja Terbaru Sebagai Staf PT. Perusahaan Gas Negara diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :

Email : hrd@pgnlng.co.idJangan lupa lamaran ditujukan kepada : Human Resources Manager”


Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.


Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 31 Maret 2017. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...

LOKER Terbaru