Penerimaan CPNS PTT Pemda Kementrian Kesehatan | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan CPNS PTT Pemda Kementrian Kesehatan

,
ADS
KementerianKesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Tugas daripada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah membantu Presiden dalam rangka menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan di bidang kesehatan. Dan berikut adalah tugas dan fungsi daripada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni: Melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan; Merumuskan kebijakan nasional, kebijaksanaan pelaksanaan serta kebijakan teknis dalam bidang kesehatan; Mempunyai tanggung jawab mengelola barang kekayaan negara berdasarkan sesuai dengan tanggung jawab di bidangnya; Melaksanakan pengawasan atas pelaksanaan tugas di bidang kesehatan, Memberilah laporan hasil evaluasi, saran dan pertimbangan di bidang kesehatan pada Presiden. Naaaah Info Bagus nih bagi peminat kerja di kementerian kesehatan, karena Kementerian Kesehatan akan mengangkat tenaga kesehatan bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat pada 2016. Tetapi pegawai yangingin menjadi CPNS harus mengikuti tes tertulis terlebih dahulu. Saat ini Kementrian Kesehatan Republik Indonesia membuka membuka lowongan kerja ptt pemda kementrian kesehatan terbaru2016 , Adapun detail lowongan kerja di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut :

Persyaratan Umum :
  • Pelamar adalah Bidan, Dokter/Dokter Gigi PTT Kementerian Kesehatan yang diangkat oleh Menteri Kesehatan dan aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 serta telah diusulkan melalui Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  • Bersedia ditempatkan sesuai dengan penugasan sebagai PTT dalam Nota Kesepahaman (MoU).
  • Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai ASN.
  • Berlatar belakang pendidikan:
  • Minimal D.I/D.III Kebidanan (sesuai dengan yang digunakan pada saat pendaftaran sebagai PTT) bagi jabatan Bidan.
  • Profesi Dokter (Dokter Umum dan Dokter Spesialis) bagi jabatan Dokter.
  • Profesi Dokter Gigi (Dokter Gigi dan Dokter Gigi Spesialis) bagi jabatan Dokter Gigi. 

Penerimaan CPNS PTT Pemda Kementrian KesehatanBagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Lowongan Kerja Terbaru CPNS PTT Pemda Kementrian Kesehatan Republik Indonesia diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :

Tahapan Pendaftaran :
  1. Pendaftaran On-line
  2. Pengiriman Berkas Pendaftaran
Tata Cara Pendaftaran
Bagi yang berminat menjadi PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan, silakan mengunjungi laman berikut ini : http://cpnsd.ptt.kemkes.go.id

Tahapan Seleksi dan Pelaksanaan Ujian
Seleksi penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan melalui tahapan sebagai berikut :

Seleksi Administrasi :
  • Panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran dan validasi terhadap isian print out formulir pendaftaran dengan dokumen yang dilampirkan sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan mulai tanggal 3 s.d 30 Juni 2016.
  • Setiap pelamar yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang ditetapkan dapat mengikuti ujian setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi yang akan dimumkan pada tanggal 5 Juli 2016.
Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) :
  • TKD dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi wawasan nasional, regional, dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif.
  • Materi TKD dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.
  • Ujian TKD dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) dan wajib diikuti oleh seluruh pelamar yang lulus seleksi administrasi.
  • Ujian TKD melalui sistem CAT menggunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) milik Instansi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian TKD akan diumumkan pada saat pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
Materi ujian TKD meliputi:
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tes Inteligensia Umum (TIU) dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis.
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan bekerja berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Kelulusan dan Pengangkatan sebagai ASN :
  • Kelulusan sebagai ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan akan diumumkan secara nasional yang akan dikoordinir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 12 Agustus 2016.
  • Pengangkatan sebagai ASN berdasarkan hasil TKD pada masing-masing pemerintah daerah dengan sistem pemeringkatan yang memprioritaskan usia kritis dan masa kerja sebagai PTT Kementerian Kesehatan serta kriteria keterpencilan Puskemas atau Desa (berdasarkan SK Bupati/Walikota).
Catatan :
  • Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan sama sekali tidak dipungut biaya. Apabila terdapat oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan melakukan pungutan dalam proses penerimaan ini, diharapkan untuk segera melaporkan melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan.
  • Kementerian Kesehatan menyediakan layanan Helpdesk di website pendaftaran Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id).
  • Berkas lamaran yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  • Tidak diperkenankan mengubah pilihan peminatan yang sudah terdaftar dan tidak diperkenankan melakukan pendaftaran ganda.
  • Para pelamar agar terus memonitor informasi dan perkembangan Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan melalui website Kementerian Kesehatan (kemkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id) dan website pendaftaran Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id).
  • Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai fakta/sengaja melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi ASN maka:
  • Kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau memberhentikan yang bersangkutan sebagai ASN.
  •  Melanggar UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 Pasal 35 dan Pasal 51 dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.000,- (dua belas miliar rupiah).


Lowongan Kerja ini akan berakhir pada 7 Juni 2016. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...
LOKER Terbaru