Penerimaan Staf Kementrian Sosial Republik Indonesia Terbaru | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan Staf Kementrian Sosial Republik Indonesia Terbaru

,
ADS
Kementerian Sosial merupakan lembaga kementrian di pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam masalah kesejahteraan sosial dari atas kebawah secara terpadu dan berkelanjutan, Kemensos kekuasaan tertinggi di pegang oleh seorang Menteri sosial. Tugas utama Mensos seperti yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2012 adalah menyelenggarakan kesejahteraan sosial yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial. Perlindungan sosial dan kesejahteraan sosial saat ini yang masih minim dilakukan misalnya dalam masalah pekerjaan baik swasta maupun Pegawai Negeri Sipil serta tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Visi Kemensos adalah terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat.
Visi ini mengandung arti bahwa pembangunan bidang kesejahteraan sosial yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat ditujukan untuk mewujudkan suatu kondisi masyarakat yang masuk kedalam kategori PMKS menjadi berkesejahteraan sosial. Saat ini Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) membuka lowongan kerja kementrian sosial terbaru 2016Adapun detail lowongan kerja di Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)  yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut :
Pendamping PKH
Persyaratan :
  • Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal tingkat D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial.
  • Pelamar bisa mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet.
  • Pelamar diutamakan memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
Tugas :
  • Melakukan Pemutakhiran Data serta memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH dan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan

Operator PKH
Persyaratan :
  • Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Pleamar bisa mengoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH dan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.
Tugas :
  • Operator memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya serta melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Mengkoordinasi  tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.
Persyaratan Umum Operator dan Pendamping PKH Kemsos :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Pelamar berusia sewaktu mendaftar maksimal 35 tahun.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Pelamar tidak seorang anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  • Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  • Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
  • Mengikuti proses seleksi 

 Penerimaan Staf Kementrian Sosial Republik Indonesia Terbaru Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Penerimaan Staf Kementrian Sosial Republik Indonesia Terbaru diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut:


Catatan :
  • Bagi yang lolos seleksi administrasi, wajib membawa :
  • Bukti kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
  • Surat Lamaran, Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
  • Surat keterangan domisili
  • Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
  • Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada) dan referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
  • Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
  • Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
  • Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online

NOTE :
* Pendaftaran  akan dimulai tanggal 26 April 2016 sampai dengan tanggal 8 Mei 2016.
* Rekrutmen ini tidap dipungut biaya.
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.


Lowongan kerja ini akan berakhir pada 8 Mei 2016.  Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...

LOKER Terbaru