Rekrutmen Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan Non CPNS dan CPNS 2016 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Rekrutmen Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan Non CPNS dan CPNS 2016

,
ADS
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pendidikan dan kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dalam website cpns.kemdikbud.go.id terdapat berbagai informasi terkait peluang cpns di kemdikbud tersebut. Mulai dari beranda yang berisi updatean setiap tahap seleksi atau pengumuman lowongan cpns lainnya yang dibuka oleh kementerian tersebut. Informasi berikut bagi anda yang ingin jadi guru! Sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk setiap warga negara, baik yang tinggal di dalam maupun di luar wilayah NKRI. Namun, kenyataan di lapangan:
 Rekrutmen Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan Non CPNS dan CPNS 2016
Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, khususnya yang bekerja di sektor perkebunan, mengalami kesulitan dalam memperoleh pendidikan. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Filipina belum mendapatkan layanan pendidikan tentang ke-Indonesiaan, khususnya kemampuan bahasa, seni dan budaya Indonesia. Untuk itu, Tahun 2016 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah sebanyak 116 orang.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), tahun 2016 akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Calon guru ini akan dikirim untuk memberikan pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan Filipina. Adapun Jumlah guru yang diterima sebanyak 116 guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru. dan direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan menerima sebanyak 16 orang guru. Para guru yang yang lulus seleksi akan bertugas selama 2 (dua) tahun. 

Jumlah guru yang diterima  sebanyak 116 guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan merekrut 16 orang guru. Para guru yang yang lulus seleksi akan bertugas selama 2 (dua) tahun.

Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Rekrutmen Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan Non CPNS dan CPNS 2016 diatas, silahkan melihat tatacara pendaftaran dan persyaratan rekrutmen kemendikbud non cpns dan cpns 2016 melalui alamat berikut:


Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya



Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil……..
LOKER Terbaru