Rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan HAM Akan Dievaluasi | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan HAM Akan Dievaluasi

,
ADS
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau sering disingkat KEMENHUKAM merupakan lembaga pemerintah Indonesia yang mengurus masalah hak-hak kodrat manusia sebagai makluk sosial dan mahluk yang berketuhanan Yang Maha Esa. Hak Asasi Manusia diatur oleh UUD 45 pasal 28A sampai Pasal 28J dan UU No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia supaya merasa aman, tentram dan dalam melaksanakan kehidupan sebagai makluk sosial yang bermasyarakat. Menurut Undang-Undang dalam rangka penegakan hak asasi manusia, perbedaan dan kebutuhan dalam masyarakat hukum adat harus diperhatikan dan dilindungi oleh hukum, dengan Kementerian Sosial, Kejaksaan RI serta Kementerian terkait secara Vertikal dari atas ke bawah. KemenkumHam berjanji dalam menyelesaikan pola penerimaan dalam meningkatkan integritas sipir. Pola rekrutmen yang biasanya mampu menciptakan banyak terjadi pelanggaran dalam sistem pemasyarakatan di Indonesia. 

Hal ini dibenarkan oleh Ansarudin selaku Kabiro Humas Kemenkum dan HAM, Beliau menyebutkan bahwa dalam membangun integritas para petugas lapas, Ditjen Pemasyarakatan harus mengkaji terkait ulang sistem pemasyarakatan. Sementara itu untuk masalah gaji sebenarnya tenaga pegawai di Kementerian Hukum dan HAM seperti sipir lebih besar daripada gaji pegawai di lembaga dan kementerian lainnya. tandas Ansarudin. Beliau menambahkan bahwa gaji tenaga sipir berkisar  Rp 5 juta sampai Rp 13 juta perbulannya imbuhnya. Itu lebih baik dibandingkan dengan gaji kementerian dan lembaga lainnya. Maka dari itu pihak kemenkum dan ham membutuhkan penguatan kapasitas mental petugas. Keberadaan para petugas juga perlu penyegaran.

Menurut Ansarudin pola Penerimaan Petugas lapas ataupun rutan selama ini tidak ada bedanya dengan rekrutmen pegawai negeri sipil lainnya, Namun perbedaanya terletak pada pemberian pelatihan kesampataan setelah lolos. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan senoga berhasil……



LOKER Terbaru