Jadwal Pelaksanaan CPNS 2015 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Jadwal Pelaksanaan CPNS 2015

,
ADS
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mauapun Pemerintah Daerah kembali berniat akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil tahun 2015 ini. Walaupun belum ada informasi surat edaran resmi secara tertulis, namun sejumlah pihak terkait pusat telah memberikan suatu kabar gembira kepada seluruh masyarakat indonesia. Pasalnya Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akan membuka penetapan CPNS dibulan juni mendatang. Pemerintah pusat akan merencanakan pendaftaran CPNS untuk pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2) dengan jadwal tes seleksi digelar bulan Agustus mendatang. Oleh karena itu pemerintah pusat akan menargetkan penetapan formasi CPNS pada Juli mendatang.

Hal ini juga ditegaskan oleh Subowo Djoko Widodo selaku Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB, Beliau mengatakan bahwa PAk menteri MenpanRB menginginkan agar tes seleksi diadakan sekitar bulan agustus. Sehingga untuk bulan tersisa pihak akan bekerja ekstra dalam penetapan formasi agar terlaksana sesuai jadwal penerimaan CPNS.Sementara itu pemerintah sedang menunggu penetapan kuota CPNS secara nasional yang akan diberikan untuk jatah masing masing daerah. Dikabarkan Formasi CPNS 2015 didominasi oleh tenaga layanan dasar, layanan publik, dan nawa cita. Ia juga menambahkan bila Menteri keuangan sudah menyetujui usulan anggaran, maka kemungkinan prosedur tahapan dan jadwal sebagai berikut :
  • Mengeluarkan surat edaran resmi kepada seluruh instansi (Bulan juni 2015)
  • Penetapan formasi (Juni akhir hingga juli 2015)
  • Pengumuman pengadaan CPNS (Juli akhir 2015)
  • Tes seleksi CPNS (Agustus 2015)

Namun jadwal ini masih bersifat tentatif dan bisa saja berubah nantinya, walaupun nantinya
molor, pemerintah masih bisa mengejar sebelum bulan akhir tahun 2015, karena batas pengadaan CPNS 2015 adalah bulan desember akhir.  Penerimaan CPNS 2015 masih menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) diseluruh instansi. Semoga informasi tentang Jadwal Pembukaan CPNS 2015 ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....
LOKER Terbaru