134 Ribu Untuk CPNS 2015 Yang Dibuka | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

134 Ribu Untuk CPNS 2015 Yang Dibuka

,
ADS
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mauapun Pemerintah Daerah kembali berniat akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil tahun 2015 ini. KEMENPAN akan mengusulkan kuota CPNS sebanyak 134 ribu. Formasi terbesar dialokasikan untuk layanan dasar seperti tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan fungsional tertentu. "Selain tenaga layanan dasar, formasi lainnya adalah tenaga layanan publik dan nawa cita," kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di kantornya, Senin (11/5). Baca juga LOKER Perusahaan BUMN.

Usulannya yaitu Sebanyak134 ribu itu adalah gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang masih kosong, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Untuk honorer K2, dialokasikan sebanyak 30 ribu. "Prinsip penetapan kuota CPNS disesuaikan dengan jumlah PNS yang sudah pensiun. Selain itu, karena ada kuota tahun lalu tidak digunakan maka dimasukkan tahun ini. Begitu juga honorer K2 yang belum lulus, kita masukkan tahun ini juga," ungkap Bowo. 

Hanya saja, Bowo belum bisa memastikan apakah usulan 134 ribu itu sudah pasti ditetapkan sebagai kuota nasional ataupun tidak. Sebab, KemenPAN-RB masih menunggu persetujuan Kementerian Keuangan untuk menyesuaikan dengan kemampuan anggaran negara. (Sumber : jpnn). Semoga informasi tentang 134 Ribu Untuk CPNS 2015 Yang Dibuka ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....
LOKER Terbaru