Penerimaan Pegawai BAPPENAS Tahun 2015 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan Pegawai BAPPENAS Tahun 2015

,
ADS
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) merupakan salah satu lembaga pemerintah Indonesia yang memiliki tugas dan fungsi menyiapkan rencana pembangunan nasional Indonesia, baik untuk jangka panjang, menengah, maupun pendek (tahunan). Lembaga ini dipimpin oleh seorang Menteri Negara merangkap sebagai kepala LPND bernama BAPPENAS. Tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga perencanaan pembangunan nasional tersebut, KementerianPPN/Bappenas menetapkan program-programnya sesuai RPJMN periode yang berlaku saat ini. Tujuan pertama dari Bappenas adalah sesuai dengan tugas pokok Kementerian PPN/Bappenas di bidang perencanaan pembangunan. Dalam hal ini, Kementerian PPN/Bappenas diharapkan mampu menghasilkan rencana pembangunan nasional yang berkualitas, baik berupa RPJMN maupun RKP. Sedangkan tujuan kedua, terkait dengan tugas-tugas lain (penugasan khusus) yang diberikan Presiden atau Pemerintah kepada Kementerian PPN/Bappenas.  Saat ini Kementerian PPN/Bappenas membuka lowongan kerja terbaru 2015, Adapun detail lowongan kerja di Kementerian PPN/Bappenas yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut:

Tenaga Ahli Analisa Regulasi untuk periode TA 2015
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1Ilmu Hukum (diutamakan Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara) atau S2 (menjadi pertimbangan lebih)
  • IPK minimal, 3.00 (skala 4.00)
  • Pengalaman kerja minimal 4 tahun (diutamakan dengan pemerintah atau lembaga kajian/penelitian) dalam bidang : Politik, Hukum, dan Keamanan, Perekonomian, Kemaritiman dan pembangunan Manusia danKebudayaan.
  • Membuat tulisan singkat mengenai isu “Perencanaan Kebijakan dan Regulasi dalam Mendukung Pencapaian Tujuan Pembangunan”
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam menulis.
  • Memiliki kemampuan analisis yang tinggi, komunikasi yang baik dan mampu bekerja dalam tim
  • Bersedia untuk mulai bekerja secara penuh waktu sejak tanggal dinyatakan diterima hingga akhir 31 Desember 2015
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik (menulis atau percakapan) menjadi kelebihan yang dipertimbangkan

Deskripsi Pekerjaan :
  • Melakukan pengumpulan dan penyiapan data/informasi serta pengolahan data/informasi terkait perumusan perencanaan kebijakan dan kerangka regulasi dalam dokumen perencanaan.
  • Melakukan koordinasi dan komunikasi secara berkala dengan direktorat sektor terkait di internal Bappenas maupun K/L guna keperluan kegiatan.
  • Melakukan analisa dan identifikasi kebijakan dan regulasi yang dianggap menghambat pelaksanaan perencanaan pembangunan dan prioritas presiden sesuai bidang (polhukam, perekonomian, kemaritiman dan pembangunan manusia dan kebudayaan) serta draft rekomendasi kebijakan untuk mengatasi kendala yang dianggap menghambat.
  • Menyusun rencana kerja dan laporan kinerja secara berkala (mingguan dan bulanan).
  • Menyusun dan menyiapkan draft laporan awal dan laporan akhir kegiatan.
  • Membantu pelaksanaan tugas lainnya terkait dengan lingkup kerja Direktorat Analisa Peraturan Perundang-undangan, Bappenas. 


Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Penerimaan Pegawai BAPPENAS  diatas, silahkan kirimkan aplikasi lamaran kerja dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat dan tanggal berikut:

Direktorat Analisa Peraturan Perundang-undangan – Bappenas
Email: dit.app@bappenas.go.id 
Catatan :
* Tuliskan Kode Lamaran Pada Subjek Email : [Lamaran DAPP 2015] CV – (nama pelamar-nomor hp).
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.


Lowongan kerja ini akan berakhir pada 30 April 2015. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...
LOKER Terbaru