Kuota CPNS 2015 K2 Hanya 30Ribu | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Kuota CPNS 2015 K2 Hanya 30Ribu

,
ADS
Pemerintah mulai menyusun strategi program rekrutmen calon pegawai negeri sipil(CPNS) untuk tahun anggaran 2015. Diantaranya adalah dengan membatasi usulan kebutuhan CPNS baru. Proses berikutnya adalah penyelenggaraan ujian dan penetapan kelulusan calon abdi negara baru. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menuturkan, pengusulan kebutuhan CPNS baru menggunakan format e-formasi secara online. Kabar tidak mengenakkan disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dalam rapat kerja (Raker) Komisi II DPR, Yuddy menyebutkan, formasi yang disiapkan untuk honorer kategori dua (K2) hanya 30 ribu dalam pengadaan CPNS 2015. Itupun hanya honorer K2 yang memenuhi syarat diprioritaskan diangkat CPNS. "Syaratnya adalah usia honorer K2 di atas 35 tahun, bekerja di bidang pendidikan, kesehatan, penyuluh. Administrasi tidak menjadi prioritas," kata Yuddy saat raker, Rabu (8/4).


Dia menambahkan, formasi 30 ribu tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan negara yang tengah melakukan efisiensi anggaran. "Nantinya 439 ribu honorer K2 akan memperebutkan 30 ribu kursi CPNS Tahun 2015 ini. Mereka akan dites sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN)," tegasnya. Formasi 30 ribu ini berkurang dari alokasi Menteri Yuddy sebelumnya yang diplotkan 80 ribu CPNS. Kebutuhan pegawai kelompok pejabat fungsional menjadi prioritas, Diantara yang paling dominan untuk kelompok pejabat fungsional ini adalah guru dan tenaga kesehatan seperti perawat, bidan, dan dokter. Pejabat fungsional lainnya yang dibutuhkan adalah tenaga CPNS kelompok pengawas, analisis, dan auditor. Kemudian juga pejabat fungsional untuk posisi peneliti, penyuluh pertanian, perikanan, serta kelautan. (Sumber:jpnn)


Semoga informasi tentang Kuota CPNS 2015 K2 Hanya 30Ribu ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....
LOKER Terbaru