Jadwal dan Kuota CPNS Tahun 2015 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Jadwal dan Kuota CPNS Tahun 2015

,
ADS
Ada berita gembira bagi para pelamar umum yang berniat ingin menjadi CPNS niih. Tahun depan, pemerintah tetap membuka penerimaan CPNS, Pemerintah mulai menyusun strategi program rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2015. Diantaranya adalah dengan usulan kebutuhan CPNS baru. Tahun ini pemerintah akan kembali melaksanakan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum atau honorer kategori dua (K2). Pelaksanaan Tes seleksi CPNS tahun 2015 rencananya dijadwalkan sekitar bulan Agustus sampai September pada 2015. Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan moratorium CPNS akan tetap berjalan, tetapi sifatnya terbatas. 

Pemerintah saat ini sedang menghitung jumlah kebutuhan pegawai di seluruh instansi. Jabatan-jabatan yang masih dibuka antara lain tenaga pendidik, kesehatan serta tenaga fungsional tertentu. Adapun Kuota penerimaan CPNS tahun 2015 disiapkan mengikuti jumlah berapa yang pensiun. Tahun ini, diperkirakan ada sekitar 75 ribu sampai 100 ribu PNS yang masuk Batas Usia Pensiun (BUP). Namun, jumlah ini masih akan dipetakan lagi. "Jadi bukan berarti 100 ribu PNS yang pensiun lantas kami angkat juga 100 ribu. Kami lihat dulu yang pensiun ini ada di jabatan mana," Ungkap Setiawan dikutip dari JPNN (29/03/2015). 

Menurutnya, kuotanya bisa kurang dari jumlah PNS yang pensiun. Jadi, kalau yang pensiun tahun ini sekitar 100 ribu, tidak akan mungkin lebih dari itu kuota CPNS baru. Jabatan yang dimoratoriumkan adalah tenaga administrasi untuk penerimaan CPNS tahun 2015. Semoga informasi tentang Jadwal dan Kuota Penerimaan CPNS 2015 ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....
LOKER Terbaru