ADS
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada adalah perusahaan swasta
milik pemerintah kota Surabaya yang bergerak dalam usaha penyedia air bersih.
Sebagai perusahaan yang di butuhkan oleh seluruh masyarakat Surabaya, maka
pemerintah mengajak semua warga untuk menjaga segala kemungkinan yang menghambat
proses aliran air seperti kebocoran pipa maupun pencurian pipa aliran air.
Seperti halnya perusahaan BUMN, PDAM Surya
Sembada kegiatannya di awasi oleh pemerintah kota supaya pembagian konsumsi air
dapat merata dan adil serta tidak terjadi kecurangan dibeberapa wilayah
tertentu. Selama ini Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya
mampu melayani kebutuhan air dengan baik dan lancar serta biaya operasional
bulanan yang relatif terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.
Saat
ini PDAM Surya Sembada membuka lowongan kerja terbaru 2015, Adapun
detail lowongan kerja di PDAM Surya Sembada yang
bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:
- Administrasi
- Teknik Industri
- Teknik Mesin
- Teknik Otomotof
- Keuangan
- Teknik Ketenagalistrikan
- Teknik Bangunan
- Teknik Kimia
- Teknik Plumbing
- Instrumentasi Industri
- Teknik elektronika Industri
- Teknik Komputer dan Informatika
- Bisnis dan Manajemen
Pendidikan D3
- Administrasi
- Akuntansi
- Pajak
- Keuangan
- Sekretaris
- Teknik Komputer
- Teknik Sipil
- Manajemen Pemasaran
Pendidikan S1
- Elektro
- Lingkungan
- Psikologi
- Sipil
- Hukum
- Teknik Mesin
- Teknologi Informasi
- Akuntansi
Persyaratan Umum:
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki
kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat pernyataan
tidak pernah dihukum (pidana penjara);
kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat pernyataan
tidak pernah dihukum (pidana penjara);
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota
TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak dalam ikatan dinas dengan instansi lain;
5. Mampu jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Dokter Pemerintah;
6. Tidak terikat hubungan keluarga dengan Dewan Pengawas dan Direksi sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau
ke samping termasuk menantu dan ipar;
ke samping termasuk menantu dan ipar;
7. Tidak mempunyai hubungan suami/istri dengan pegawai perusahaan.
Persyaratan Khusus bagi pelamar dari jalur umum:
1. Sarjana (S1) dan Diploma III (D3) dengan persyaratan :
1) Program studi terakreditasi A dan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4(empat);
2) Program studi terakreditasi B dan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dalam skala 4(empat);
1) Program studi terakreditasi A dan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4(empat);
2) Program studi terakreditasi B dan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dalam skala 4(empat);
2. SMK Negeri atau Swasta Terakreditasi dengan nilai rata-rata Ijazah/ STTB minimal 7,00 (tujuh koma nol);
3. Usia serendah – rendahnya 18 tahun;
4. Pendidikan SMK berusia setinggi-tingginya 25 tahun;
5. Pendidikan Diploma III (D3) berusia setinggi tingginya 30 tahun;
6. Pendidikan Sarjana (S1) berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
7. Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
8. Pendidikan Diploma III (D3) dan Sarjana (S1) diutamakan memiliki pengalaman di bidangnya minimal 2 (dua) tahun;
9. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah
yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
10. Bagi pelamar wanita, tidak dalam keadaan hamil.
Persyaratan Khusus bagi pelamar dari jalur tenaga kontrak :
1. Berusia setinggi – tingginya 35 tahun;
2. Batas usia pelamar dihitung sejak rekrutmen pegawai diumumkan;
3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah
yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
4. Tenaga kontrak yang dapat melamar melalui jalur tenaga kontrak yaitu tenaga kontrak yang masih aktif bekerja
atau yang pernah menjadi tenaga kontrak dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir sejak pengumuman lowongan;
atau yang pernah menjadi tenaga kontrak dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir sejak pengumuman lowongan;
5. Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan unit kerja atau referensi dari pimpinan unit kerja terakhir;
6. Bagi pelamar wanita, tidak dalam keadaan hamil.
Tata Cara Pendaftaran :
- Pelamar melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website www.pdam-sby.go.id atau rekrutmen.pdam-sby.go.id;
- Register Online dimulai pada tanggal 10 Pebruari 2015 pukul 00.00 WIB sampai dengan 20 Pebruari 2015 pukul 23.59 WIB (submitted);
- Pendaftaran yang dilakukan sebelum 10 Pebruari 2015 pukul 00.00 WIB atau setelah 20 Pebruari 2015 pukul 23.59 WIB (submitted)
- akan ditolak sistem;
- Pada saat registrasi online pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk register online;
- Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk satu kelompok/pendidikan yang dipersyaratkan;
- Setiap pelamar harus melakukan up load data dengan ukuran sebagai berikut:
1) Foto minimal 75 maksimal 150 kb
2) KTP minimal 75 maksimal 150 kb
3) Ijazah minimal 100 maksimal 200 kb
4) Transkrip / SKHUN minimal 100 maksimal 200 kb
Bagi pelamar dari jalur tenaga kontrak diatur sebagai berikut:
1. Setelah melakukan registrasi online, lamaran dibawa sendiri untuk diserahkan kepada panitia penerimaan pegawai PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo no. 2 Surabaya selambat – lambatnya waktu pendaftaran berakhir, dilengkapi dengan :
1) Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (2 lembar), ditulis nama & nomor register;
2) Fotokopi KTP (1 lembar);
3) Daftar riwayat hidup yang dicetak melalui website pada saat registrasi on line;
4) Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
5) Surat pernyataan yang dicetak pada saat registrasi on line dengan dibubuhi materai Rp.6000;
6) Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
7) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang terlegalisir;
8) Fotokopi surat referensi dari tempat kerja sebelumnya (bila ada, masing-masing 1 lembar);
9) Fotokopi sertifikat keahlian lain (bila ada, masing-masing 1 lembar).
Jl. Mayjen. Prof. Dr. Moestopo no. 2 Surabaya selambat – lambatnya waktu pendaftaran berakhir, dilengkapi dengan :
1) Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (2 lembar), ditulis nama & nomor register;
2) Fotokopi KTP (1 lembar);
3) Daftar riwayat hidup yang dicetak melalui website pada saat registrasi on line;
4) Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
5) Surat pernyataan yang dicetak pada saat registrasi on line dengan dibubuhi materai Rp.6000;
6) Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah;
7) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang terlegalisir;
8) Fotokopi surat referensi dari tempat kerja sebelumnya (bila ada, masing-masing 1 lembar);
9) Fotokopi sertifikat keahlian lain (bila ada, masing-masing 1 lembar).
2. Apabila formasi yang lowong untuk Sarjana (S1) tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk Diploma III (D3) atau SMK yang sesuai;
3. Apabila formasi yang lowong untuk Diploma (D3) tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk SMK yang sesuai;
4. Apabila formasi yang lowong untuk SMK/SMA tidak ada, maka dapat mengajukan lamaran untuk SMK Administrasi;
5. Bagi pelamar yang bersedia menandatangani surat pernyataan kesediaan, maka lamarannya akan diproses;
6. Bagi pelamar yang tidak bersedia, maka lamarannya tidak akan diproses lebih lanjut.
Tahapan Seleksi
Tahapan penyaringan bagi pelamar yang memenuhi syarat terdiri dari:
- Seleksi Administrasi Data Pendaftaran On Line
- Tes Kesamaptaan dan Verifikasi Dokumen Fisik Lamaran
- Tes Kompetensi Dasar (TKD)
- Wawancara
- Tes Kesehatan.
Info Selengkapnya Disini
Bagi
anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan Lowongan Kerja Terbaru PDAM Surabaya 2015 diatas,
silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap
melalui alamat berikut:
Catatan :
*
Hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahapan tes berikutnya.
Lowongan Kerja ini akan
berakhir pada tanggal 20 Februari 2015. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil..........