Tips Naik Gaji | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Tips Naik Gaji

,
ADS
Walaupun anda telah bekerja beberapa tahun, banyak orang yang gagal dalam meminta kenaikan gaji. Hal ini biasanya terjadi karena kita menghadap bos/majikan dalam keadaan emosi, kurangnya persiapan dan informasi. Kombinasi tersebut hampir pasti membuat negosiasi gagal dan berakhir dengan frustrasi. Tapi jangan khawatir, Tips & Trik akan memberikan tips supaya Anda berhasil memintanaik gaji. Kumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang kondisi perusahaan Anda Informasi ini mencakup kondisi keuangan perusahaan saat ini dan apakah perusahaan mampu untuk menaikkan gaji karyawan mereka. Dan jika memungkinkan, Anda juga dapat mencari persentase kenaikan upah tiap tahunnya. Baca juga Kiat Sukses Menjadi Karyawan Baru.
Anda juga bisa melakukan survei kecil-kecilan untuk mendapatkan informasi atau bahkan berbicara dengan staff HRD. Selain itu, ketahui bagaimana Anda dinilai oleh perusahaan Anda, dalam arti apakah posisi Anda dapat dengan mudah digantikan oleh orang lain tetapi dengan gaji dibawah yang Anda terima saat ini. Namun jika perusahaan dalam kesulitan atau sudah melebihi anggaran karena resesi, terjadi pengurangan karyawan (PHK), atau pun alasan lain maka sebaiknya Anda menundanya sampai momen yang tepat sob. Berikut TIPS UNTUK NAIK GAJI :

Jangan pernah berjalan tanpa dokumen di tangan.

Orang yg bawa-bawa dokumen kelihatannya seperti seorang pekerja keras yang mau meeting. Sementara orang yg nggak bawa apa-apa kayaknya pengangguran. Kalau yang bawa koran pasti mau ke WC. Nah yang bawa kerjaan sama laptop saat pulang, pasti mau
gaya-gaya doang, sampe rumah cuman ditaruh di meja, besoknya dibawa lagi ke kantor.

Pake komputer biar keliatan sibuk.

Tiap saat anda di depan PC, keliatannya anda kerja di mata boss, padahal anda sedang baca dan kirim email atau lagi YM-an dengan temen deket. Saat anda ketahuan boss lagi nge-email, pengakuan yg paling baik ya lagi lihat situasi pasar atau lagi belajar program baru untuk bikin cash flow sob.

Meja berantakan

Boss bisa aja mejanya bersih, sedangkan kita jangan harap, kalo meja kita bersih pasti dianggap kita tidak kerja cukup giat. Taruh aja setumpuk dokumen di meja, pasti anda dianggap pekerja keras.

Mesin Penjawab Telpon

Nggak usah jawab telpon kalo anda punya mesin penjawab. Orang tidak akan telpon ke anda untuk memberi sesuatu, orang telpon supaya anda mengerjakan sesuatu. Periksa aja mesin penjawab. Kalo seseorang nelpon mengenai suatu kerjaan, jawab aja saat jam makan siang, yang jelas dia nggak bakalan ada dan anda keliatan seperti pekerja keras.

Kelihatan serius dan sangar

Yang terpenting, anda harus keliatan serius dan sangar biar boss mengganggap anda selalu sibuk. Jangan suka ketawa2 gitu didepan atasan.

Tinggalkan kantor lambat 

Selalu meninggalkan kantor lambat, khususnya saat si boss masih ada. Anda bisa baca majalah atau buka internet, sehingga kelihatan bahwa anda kurang waktu untuk baca atau kerjakan sesuatu. Saat pulang, pastikan boss anda lihat. Kirim email penting pada jam-jam yang larut seperti 20.35 atau 17.35, bahkan kalo perlu pada hari libur, biar keliatan loyal banget ama kerjaan.

Tarik napas kreatif 

Tariklah napas keras-keras saat banyak orang di sekeliling anda, sehingga kelihatan bahwa anda sedang di bawah tekanan karena banyaknya kerjaan.

Strategi numpuk buku 

Rasanya kurang cukup kalo hanya numpuk dokumen di meja, tambahin aja dengan buku-buku manual yang tebel yang berserakan di lantai.

Tambahlah perbendaharaan kata-kata 

Baca beberapa majalah komputer dan cari tau istilah dan produk baru. Gunakan istilah yang IT banget saat ngobrol dengan boss. Ingat: boss tidak perlu tau apa yang anda bicarakan, tapi yang terpenting anda tampil mengesankan di hadapannya.

Dari Hal di atas memang terlihat sepele dan mudah dikerjakan. Tetapi mungkin Anda akan sedikit terkejut ketika mengerjakanya langsung karena kondisinya sama sekali berbeda dari yang Anda bayangkan.  Semoga  Tips Naik Gaji ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil…

LOKER Terbaru