Penerimaan CPNS Untuk Tahun 2015 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan CPNS Untuk Tahun 2015

,
ADS
Ada berita gembira bagi para pelamar umum yang berniat ingin menjadi CPNS niih. Tahun depan, pemerintah tetap membuka penerimaan CPNS, meski untuk formasi terbatas. "Tahun depan masih dibuka penerimaan CPNS. Hanya saja formasinya khusus pelayanan dasar saja seperti guru dan tenaga kesehatan," kata Kabid Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Faraz saat menerima anggota DPRD Limapuluh Kota dan DPRD Solok, Kamis (11/12).
Pemerintah mulai menyusun strategi program rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS)untuk tahun anggaran 2015. Diantaranya adalah dengan membatasi usulan kebutuhan CPNS baru hingga April 2015 nanti. Proses berikutnya adalah penyelenggaraan ujian dan penetapan kelulusan calon abdi negara baru. Meski belum tahu berapa formasi yang disiapkan dan aturan mainnya seperti apa, namun menurut Diah, persyaratan analisa jabatan, beban kerja, beban APBD untuk belanja pegawai, tetap mutlak dipenuhi daerah. Daerah yang belanja pegawainya berlebih, tidak akan diberikan kuota lagi. "Wacana moratorium hanya berlaku untuk tenaga administrasi saja. Sedangkan tenaga dengan spesifikasi tertentu (langka) dan sangat dibutuhkan di luar guru serta tenaga kesehatan tetap dibuka juga," ucapnya.

Sedangkan mengenai rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), menurut Diah masih menunggu PP P3K diterbitkan. Tanpa PP, rekrutmen tidak bisa dilaksanakan. "Setiap rekrutmen Aparatur Sipil Negara baik CPNS maupun P3K harus ada payung hukumnya. Khusus P3K, juknisnya belum ada karena memang belum ada PP-nya," terang Diah. (sumber)

Semoga informasi Usulan Penerimaan CPNS 2015 ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....

LOKER Terbaru