Peneriman CPNS Kementerian Keuangan | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Peneriman CPNS Kementerian Keuangan

,
ADS

Kementerian Keuangan Republik Indonesia merupakan lembaga pemerintahan Indonesia yang dikepalai oleh Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri yang menjabat sampai saat ini. Menteri Negara ini dalam menjalankan tugas langsung bertanggung jawab kepada Presiden sebagaimana yang tercantum dalam pasal perundang-undangan. Kemenkeu diberi mandat dalam menjaga stabilitas keuangan supaya terus stabil utamanya dalam menghadapi perdagangan global seperti saat ini serta mampu menciptakan kondisi yang kondusif dalam penyediaan lapangan pekerjaan misalnya perencanaan kebijakan fiskal sampai dengan pengadaan CPNS bagi putra dan putri Indonesia.  Kemenkeu juga mengatur dan mengeluarkan kebijakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Saat ini Kementerian Keuangan membuka kesempatan  bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan, dengan ketentuan sebagai berikut:


Formasi Untuk CPNS Kementrian Keuangan Dengan Jumlah Lowongan CPNS 9000 Lowongan selengkapnya : Lihat Disini

Persyaratan  :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap,
  • karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS,
  • anggota TNI/POLRI,pegawai BUMN/BUMD atau atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  • Pelamar merupakan lulusan :
  1. Sarjana (dengan IPK Minimal 2,75(dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  2. Diploma Pelayaran (dengan IPK minimal 2,50 (dua koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  3. Diploma Umum (dengan IPK minimal 2,75(dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  4. SMK Pelayaran (dengan nilai rata-rata "Ujian Tertulis" pada ijazah tidak kurang dari 6,5- (enam koma lima nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan);
  5. SMK Umum (dengan nilai rata-rata "Ujian Tertulis"  pada ijazah tidak tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
  • 8.Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 24 Agustus 2014:
  1. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk Sarjana;
  2. Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk Diploma Pelayaran;
  3. Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk Diploma Umum;
  4. Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk SMK Pelayaran.  Bagi yang memiliki
  5. sertifikat ANT/ATT-IV dapat mendaftar dengan usia maksimal 30 tahun.
  6. Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk SMK Umum.
  • Wajib memiliki sertifikat ANT-III untuk DIII Pelayaran (Nautika) dan ATT-III untuk DIII Pelayaran (Teknika);
  • Khusus Jabatan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
  1. Laki-laki;
  2. Tinggi badan minimal 155 cm;
  3. Tidak buta warna dan tidak cacat badan.
Tatacara Pendaftaran  :
  • Masuk ke : http://regpanselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran.
  • Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  •  Melakukan verifikasi dokumen
  •  Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar.
  •  Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia.
  • Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Bagi anda yang tertarik dengan Penerimaan CPNS Kementrian Keuangan Republik Indonesia diatas  silahkan segera kirimkan berkas lamaran dan CV beserta Kelengkapan berkas pendukung terbaru lainnya. Jadi persiapkan diri Anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil .......


LOKER Terbaru