ADS
Banten merupakan bagian
dari wilayah Indonesia yang berada di Ujung Pulau Jawa, sudah dikenal secara
meluas sampai manca Negara sejak abad ke-14 (1330 M). Pada abad 16-17, dibawah
kekuasaan Sultan Maulana Hasanudin dan Sultan Ageng Tirtayasa, Banten menjadi
salah satu kota perdagangan rempah-rempah di kawasan Asia Tenggara dan dikenal
sebagai pusat kerjaan Islam serta pusat perdagangan nusantara. Pada masa itu
Banten menjadi tempat tempat persinggahan para pedagang dari berbagai belahan
dunia, sekaligus menjadi pusat pertukaran dan persentuhan kebudayaan.
Banten resmi menjadi
sebuah provinsi ke-30 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak tahun
2000, dibentuk melalui Undang-undang nomor 23 tahun 2000, sebelumnya banten
merupakan keresidenan sebagai bagian dari wilayah Provinsi Jawa Barat.
Saat
ini Pemprov Banten membuka kesempatan bagi Warga
Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Pemprov Banten, dengan ketentuan sebagai berikut:
Formasi Untuk CPNS
Pemprov Banten selengkapnya
: Lihat Disini
Tatacara Pendaftaran
:
- Masuk ke : http://regpanselnas.menpan.go.id untuk
melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK),
tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
- Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan
mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
- Klik DAFTAR untuk mengisi
formulir pendaftaran.
- Isi formulir registrasi yang
muncul.
- Pastikan isian data pribadi
pada form registrasi sesuai dengan KTP.
- Pastikan isian jabatan sesuai
dengan kualifikasi pendidikan.
- Klik check box mengenai
kebenaran data yang telah dimasukkan
- Masukkan kode captcha yang
tertera.
- Klik tombol Daftar untuk
memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
- Cetak tanda bukti pendaftaran.
- Tanda bukti pendaftaran berupa
file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak
ditempat lain.
- Tanda bukti pendaftaran yang
sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia
penerimaan CPNS masing-masing instansi.
- Melakukan verifikasi
dokumen
- Verifikasi dokumen
dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada
masing-masing instansi yang dilamar.
- Instansi menentukan
apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim
melalui Pos Indonesia.
- Verifikasi dokumen tersebut
untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran
dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang
benar.
- Mengikuti ujian seleksi pada
waktu yang telah ditentukan.
- Setelah mengikuti ujian seleksi
masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Bagi anda yang tertarik
dengan Penerimaan CPNS Pemprov Banten diatas
silahkan segera kirimkan berkas lamaran dan CV beserta
Kelengkapan berkas pendukung terbaru lainnya. Jadi persiapkan diri Anda
agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil .......