ADS
Badan Informasi Geospasial (BIG) hadir dalam rangka menggantikan Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan
Nasional (BAKOSURTANAL) sebagai pengemban amanat Undang-Undang tentang
Informasi Geospasial (IG). UU ini telah disepakati melalui Dewan Perwakilan
Rakyat Republik Indonesia pada tanggal 15 April 2011 yang disahkan oleh
Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tanggal 21 April
2011. Lahirnya BIG diperkuat dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden Nomor
94 tahun 2011 mengenai Badan Informasi Geospasial sejak tanggal 27 Desember
2011.
Saat
ini Badan Informasi Geospasial (BIG) membuka
kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Badan Informasi Geospasial (BIG), dengan ketentuan dan formasi sebagai berikut:
Formasi Untuk CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG) : Lihat Disini
Formasi Untuk CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG) : Lihat Disini
Persyaratan
Khusus :
- Membuat
surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam
dengan melampirkan :
- Daftar
Riwayat Hidup (DRH) meliputi pendidikan formal dan informal serta
pengalaman. Khusus pendidikan formal harus dituliskan dari mulai Sekolah
Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, tahun
lulus pendidikan dan nilai rata-rata ijazah atau IPK;
- Fotocopy
Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang
berwenang : Rektor/Dekan/Ketua/Direktur dengan stempel basah (bukan
stempel foto copy);
- Transkrip
nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi
Swasta sesuai peraturan pemerintah;
- Fotocopy
Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1
(satu) lembar.
- Pas foto berwarna 4×6 : 3 lembar
Tatacara Pendaftaran
:
- melakukan pendaftaran melalui Portal resminya di : http://regpanselnas.menpan.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK),
tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
- Log
in ke http://sscn.bkn.go.id dengan
mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
- Klik
DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
- Isi
formulir registrasi yang muncul.
- Pastikan
isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
- Pastikan
isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
- Klik
check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
- Masukkan
kode captcha yang tertera.
- Klik
tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor
registrasi.
- Cetak
tanda bukti pendaftaran.
- Tanda
bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di
flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
- Tanda
bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi
dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
- Melakukan
verifikasi dokumen
- Verifikasi
dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada
masing-masing instansi yang dilamar.
- Instansi
menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan
atau dikirim melalui Pos Indonesia.
- Verifikasi
dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian
formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah
terisi dengan data yang benar.
- Mengikuti
ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
- Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Bagi anda yang tertarik dengan Penerimaan CPNS Badan Geospasial Republik Indonesia diatas, silahkan segera kirimkan berkas lamaran dan CV beserta Kelengkapan berkas pendukung terbaru lainnya. Jadi persiapkan diri Anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil .......