Penerimaan CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG) | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Penerimaan CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG)

,
ADS
Badan Informasi Geospasial (BIG) hadir dalam rangka menggantikan Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) sebagai pengemban amanat Undang-Undang tentang Informasi Geospasial (IG). UU ini telah disepakati melalui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada tanggal 15 April 2011 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tanggal 21 April 2011. Lahirnya BIG diperkuat dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden Nomor 94 tahun 2011 mengenai Badan Informasi Geospasial sejak tanggal 27 Desember 2011.
Saat ini Badan Informasi Geospasial (BIG) membuka kesempatan  bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Badan Informasi Geospasial (BIG), dengan ketentuan dan formasi sebagai berikut:



Formasi Untuk CPNS Badan Informasi Geospasial (BIG) : Lihat Disini

Persyaratan Khusus :
  • Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
  • Daftar Riwayat Hidup (DRH) meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman. Khusus pendidikan formal harus dituliskan dari mulai Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, tahun lulus pendidikan dan nilai rata-rata ijazah atau IPK;
  • Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang : Rektor/Dekan/Ketua/Direktur dengan stempel basah (bukan stempel foto copy);
  • Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
  • Pas foto berwarna 4×6 : 3 lembar
Tatacara Pendaftaran  :
  • melakukan pendaftaran melalui Portal resminya di : http://regpanselnas.menpan.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran.
  • Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  • Melakukan verifikasi dokumen
  • Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar.
  • Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia.
  • Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.

Bagi anda yang tertarik dengan Penerimaan CPNS Badan Geospasial Republik Indonesia diatas, silahkan segera kirimkan berkas lamaran dan CV beserta Kelengkapan berkas pendukung terbaru lainnya. Jadi persiapkan diri Anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil .......

LOKER Terbaru