Pendaftaran CPNS Tidak Perlu Kartu Kuning | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Pendaftaran CPNS Tidak Perlu Kartu Kuning

,
ADS
Bagi peminat Kursi PNS pada 2014 ini, ada Informasi penting, bahwa pendaftaran CPNS Tidak Perlu Kartu Kuning. Seperti yang kita ketahui Pemerintah memasikan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan membuka 100 ribu kursi tahun 2014 ini.

Belum ada ketentuan ataupun informasi resmi dari Kemenpan-RB mengenai mekanisme maupun syarat-syarat untuk mengikuti tes CPNS 2014 ini. Meski demikian, dapat dipastikan jika syarat pendaftaran akan dipermudah dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi. Tarmizi mengungkapkan, Persyaratan CPNS Tahun 2014, pelamar cukup hanya melampirkan foto copy KTP, foto copy ijazah dan pas foto bersama surat lamaran. Sedangkan syarat kartu kuning dari Disnakertran serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dari kepolisian yang selama ini dilampirkan saat pendaftaran, tahun ini syarat-syarat tersebut baru diminta dilengkapi apabila sudah dinyatakan lulus.

Diperkirakan pelaksanaan seleksi CPNS akan digelar setelah pemilihan presiden pada 9 Juli nanti. ini berarti tes CPNS akan digelar tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya, yakni di bulan Oktober atau November.

“Kita mempermudah syarat itu karena jangan sampai masyarakat mengalami kesulitan untuk mendaftar. Sebab walaupun mendaftar belum tentu mereka lulus,” tegasnya.

Mekanisme pendaftaran tetap dilakukan secara online dan berkas lamaran tersebut dikirim via pos. sedangkan Syarat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sama seperti tahun sebelumnya yakni minimal 2,75 untuk setiap formasi.

Semoga info Pendaftaran CPNS 2014 Tidak Perlu Kartu Kuning ini dapat bermanfaat. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil….


LOKER Terbaru