Jadwal Penerimaan CPNS 2014 | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Jadwal Penerimaan CPNS 2014

,
ADS
Penerimaan CPNS tahun 2014 akan segera dibuka. Pemerintah akan membuka 60.000 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dan 40.000 PPPK. Pemerintah mengumumkan akan merekrut 60.000 CPNS dan 40.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2014 ini. untuk rekrutmen PPPK diumumkan bersamaan pembukaan pendaftaran CPNS.

Pengumuman ini dirilis di laman setkab.go.id hari Senin (5/5/2014). Wakil Menteri (Wamen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB), Eko Prasojo menuturkan rekrutmen PPPK tidak terbatas, tak seperti CPNS.  “Sejauh memiliki kompetensi dan organisasi membutuhkan, ada kesempatan untuk mendaftar sebagai PPPK,” kata Eko.




Pegawai PPPK
Menurut Eko, masuknya SDM aparatur dari PPPK selain dari pegawai PNS, merupakan terobosan kebijakan pemerintah dalam penataan birokrasi.
Eko menambahkan, selama ini, PNS yang dengan kinerja bagus atau tidak bagus biasanya dipertahankan sampai pensiun. Tak ada sejarahnya PNS berkinerja buruk dipensiunkan.


“Namun hal itu kini dimungkinkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” tutur Eko. Menurut Eko, antara PNS dan PPPK hampir semuanya sama, kecuali NIP dan pensiun. Ia menyebutkan, dalam perjanjian kerja bagi PPPK akan dituliskan klausul mengenai jaminan pensiun yang bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).


Persiapan Pelamar CPNS Tahun 2014
Diharapkan kepada peminat kursi PNS tahun ini agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, pelajari materi yang diujiankan dan metode yang digunakan, anda dapat mendapatkan kisi-kisi Ujian CPNS menggunakan metode CAT. 


Ingat Hanya 10% dari Calon Peserta CPNS yang benar – benar serius mengikuti UJIAN dan mengetahui kondisi ujian CPNS yang sesungguhnya. Selebihnya hanya coba – coba tanpa mengetahui aspek – aspek penting yang menentukan kelulusan mereka, seperti:

  1. Bentuk, jenis soal, dan metode yang diguanakan
  2. Penilaian ambang nilai batas minimum atau Passing Grade
  3. Persyaratan teknis dan administratif
  4. Tips & Trick mengerjakan test CPNS

Semoga info Jadwal Penerimaan CPNS 2014 ini dapat bermanfaat. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil….

LOKER Terbaru