Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Melamar Pekerjaan | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Melamar Pekerjaan

,
ADS
Bagi Anda para pelamar kerja, membuat surat lamaran kerja atau pun CV itu merupakan satu kewajiban yang harus Anda buat jika Anda akan melamar suatu pekerjaan. Namun bukan hanya membuat surat lamaran atau CV yang harus Anda perhatikan, ada juga beberapa hal yang harus Anda perhatikan serta lakukan sebelum Anda benar-benar melamar suatu pekerjaan di sebuah perusahaan yang baru.
Dan beberapa hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan yang Anda miliki dengan melakukan sedikit riset terhadap data-data atau latar belakang perusahaan tersebut.
Dan ketika Anda memiliki banyak informasi terkait perusahaan tersebut, maka hal itu akan menjadi satu nilai plus bagi Anda.
Selain Anda akan mendapatkan nilai plus, setidaknya Anda juga akan mengetahui sedikit banyak terkait perusahaan yang Anda lamar tersebut.
Agar Anda tidak terjebak oleh maraknya penipuan yang berkedokkan info lowongan pekerjaan palsu, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal di bawah ini sebelum Anda melakukan lamaran pekerjaan.

*Latar Belakang dan Jenis Industri Perusahaan
Sebelum Anda melamar pekerjaan, ada baiknya jika anda mengecek terlebih dahulu latar belakang perusahaan tersebut serta jenis industri perusahaan
Dan hal tersebut merupakan satu langkah awal yang baik yang wajib Anda ketahui dan lakukan, sebab dengan Anda mengetahui jenis industri atau latar belakang perusahaan tersebut, maka nantinya Anda akan mampu memperkirakan pekerjaan seperti apa yang akan Anda kerjakan jika Anda sudah di terima bekerja di perusahaan tersebut.

*Image Perusahaan
Anda juga harus mencari tahu dengan benar terkait image perusahaan yang Anda lamar seperti apa :
Dan caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan search engine seperti google, yahoo, atau pun bing guna mengetahui image perusahaan tersebut baik ataukah buruk.
Anda hanya cukup mengetikkan nama perusahaan yang akan Anda lamar, dan setelah itu akan banyak informasi yang akan Anda peroleh.
Dan jika Anda menemukan image yang negatif, maka kami menyarankan agar Anda berpikir ulang untuk bergabung di perusahaan tersebut.

*Kriteria Lowongan
Jika Anda sudah mengetahui latar belakang perusahaan dengan baik serta image yang baik pula, maka saat ini yang harus Anda perhatikan selanjutnya yaitu terkait kriteria lowongan yang di pasang oleh perusahaan tersebut.
Karena saat ini banyak diantaranya para pencari lowongan kerja yang tidaklah memiliki rasa percaya diri yang optimal hanya dikarenakan ada beberapa kriteria yang tidaklah dikuasai oleh pelamar.
Nah jika memang sebagian besar kriteria yang diinginkan oleh perusahaan sudah ada sebagian besar di diri Anda, maka sebaiknya Anda jangan takut untuk melamar pekerjaan tersebut.

*Lokasi
Jika ketiga hal diatas sudah Anda pahami, maka saatnya Anda harus mengetahui dengan jelas dimana tepatnya lokasi penempatan kerja yang saat ini dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.
Karena banyak diantaranya yang penempatan kerja berbeda dengan tempat Anda melakukan proses wawancara.
Oleh sebab itu, Anda harus mengecek kembali informasi yang telah Anda terima guna memastikan lokasi kerja Anda nanti.
Atau kalau tidak, Anda bisa memastikan secara langsung dengan menghubungi pihak HRD di perusahaan tersebut.

Semoga tips Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Melamar Pekerjaan ini dapat bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga berhasil…


LOKER Terbaru