Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu

,
ADS
Dalam lingkungan dunia kerja, terkadang ada saja sejumlah oknum-oknum yang memang tidak bertanggung jawab. Diantaranya banyak oknum-oknum tersebut membuka lowongan kerja palsu dengan imbalan uang yang katanya akan digunakan untuk biaya administrasi dan sejumlahnya.

Oleh karena itu, cara-cara mengenali informasi lowongan pekerjaan palsu memang sangatlah penting untuk diketahui serta dipahami oleh para pencari kerja, agar nantinya para pencari kerja tidak terjebak kedalam proses penipuan yang berkedokan lowongan pekerjaan. Dan informasi ini terkait dengan cara-cara mengenali info lowongan kerja palsu yang akan kami berikaan saat ini merupakan satu bagian yang sangatlah penting untuk anda ketahui, dan anda juga dianjurkan untuk terus waspada serta berhati-hati dalam proses melakukan lamaran pekerjaan.

Dikarenakan untuk saat ini, banyak beredar info-info lowongan kerja palsu yang memang sangat menjebak serta sangat merugikan bagi sejumlah ornag, baik proses penipuan, money game, atau pun bisnis muliti level marketing yang banyak tersebar yang memang sangat merugikan bagi para pencari kerja. Oleh karena itu, untuk membantu anda agar tidak mudah tertipu dalam mencari sebuah pekerjaan, maka kami akan memberikan beberapa ciri informasi lowongan kerja palsu. Berikut ciri-ciri lowongan kerja palsu yang memang sangatlah penting untuk kita waspadai di dalam mencari pekerjaan, yaitu sebagai berikut:
  • Jika ada perusahaan yang namanya tidaklah pasti, atau dalam arti lain namanya selalu berubah-ubah namun dengan kontak atau lokasi perusahaan yang sama. Maka saya pastikan itulah lowongan kerja palsu. karena jika perusahaan itu asli tanpa adanya proses penipuan, maka nama dari perusahaan itu sendiri tidaklah akan berubah-ubah.
  • Selain itu, jenis pekerjaan atau posisi yang ditawarkan sejenis posisi yang sangatlah ringan serta banyak diminati oleh para pencari kerja, misalnya seperti penempatan posisi Administarsi dan sejenisnya.
  • Dalam jenjang pendidikan, biasanya syarat rentan pendidikan yang dibutuhkan sangatlah jauh. Misalnya untuk lulusan SMK/SMA – lulusan S1, sangatlah jauh bukan?
  • Selain rentang pendidikan yang jauh, perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu juga akan memberikan syarat umur yang rentang umurnya juga jauh. Dimisalkan untuk umur minimal yaitu 18 tahun dan umur maksimal yaitu 40 tahun. Jelas kedua syarat diatas bertujuan agar banyaknya kandidat yang masuk, serta memberikan peluang yang besar agar banyak kandidat yang tertipu.
  • Agar lebih menarik perhatian si pencari kerja, perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu juga kerap menginformasikan gaji yang besar, terdapatnya tunjangan yang besra, komisi, serta beberapa hal lainnya yang dapat membuat kita tergiur untuk masuk perusahaan tersebut.
  • Jika lamaran dikirimkan via online, maka perusahaan tersebut dipastikan menggunakan alamat e-mail yang murah ataupun geratisan, inilah ciri utama perusahaan itu akan melakukan penipuan. Perusahaan yang Bonafid pastilah memiliki alamat domain sendiri, serta pasti menggunakan domain tersebut untuk alamat e-mail juga. Anda harus benar-benar berhati-hati terhadap perusahaan yang memang menggunakan e-mail geratisan seperti Yahoo juga gmail.
  • Perusahaan yang melakukan proses penipuan, dalam proses penipuannya tidak akan menyertakan alamat perusahaan yang jelas serta telepon kantor dalam informasi lowongan kerjanya. Kecuali menggunakan email perusahaan, alamat perusahaan yang jelas sangatlah penting untuk kita ketahui.
  • proses pengiriman CV atau lamaran bukan melewati POS atau online, melainkan nia sms.
  • Adanya iming-iming bisa kengsung diterima sebagai karyawan tetap, tanpa adanya proses seleksi.
  • Selain itu, perusahaan yang memasng info lowongan kerja palsu selalu mencantumkan kata-kata seperti “non-sales”, bahkan ada yang mencantumkan kata “bukan yayasan /  outsourcing”.

Demikian informasi terkait ciri-ciri perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu yang dapat kami berikan, dan kami anjurkan kepada para pencari kerja agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari lowongan pekerjaan. Jangan sampai anda menjadi korban si penipu tersebut, karena anda pasti mengalami kerugian yang cukup besar nantinya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga berhasil...


LOKER Terbaru