Rekrutmen CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Rekrutmen CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

,
ADS

Provinsi Sulawesi Barat merupakan pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan, kini telah menjadi Provinsi ke-33 yang diresmikan sejak 5 Oktober 2004. Secara geografis, provinsi ini terletak di posisi silang dari Segitiga emas Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah, serta langsung menghadap rute berlayar nasional dan internasional selat Makassar. Mamuju adalah ibukota Provinsi Sulawesi Barat yang menyimpan sejuta khazanah. Dimulai dari letaknya yang sangat strategis, wilayahnya yang luas hingga kekayaan alamnya yang melimpah. Mamuju menjadi ibu kota provinsi yang secara administratif terbagi menjadi 5 kabupaten yaitu Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa, Majene, Mamuju, dan Mamuju Utara.

Meninjau dari nilai histori, semenjak dahulu beberapa kerajaan pernah ada di sini, terdapat 14 kerajaan yang pernah menguasai tanah Sulawesi Barat. Kerajaan itu diantaranya adalah Balapina, Aralie, Mambi, Tabulahan, Matangga, Banggae, Bambang, Binuang, Pamboang, Sendana, Tappalang, Mamuju, Rante Bulahan,  dan Tabang. Sedangkan untuk kekayaan sumber alam dan hasil bumi, saat ini Sulawesi Barat di kenal dengan kakao, kopi (robusta dan arabika), cengkeh, dan kelapa. Emas, batu bara, dan minyak telah menjadikan provinsi makmur. Sulawesi Barat menjadi provinsi terpisah tahun 2004, dimana sebelumnya merupakan bagian Sulawesi Selatan. Kondisi topografi Provinsi Sulawesi Barat terdiri dari laut, dataran rendah, dan dataran tinggi, memungkinkan untuk memiliki lahan subur. Iklim di wilayah ini umumnya tropis.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Pelamar Umum Formasi.
Tahun 2013 Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor :
R/051.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 16 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013 Provinsi Sulawesi Barat, Berikut informasi selengkapnya :



Persyaratan :
1.       Usia Paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat pendaftaran
2.      Pendidikan minimal D3, S1 dan Dokter
3.      IPK minimal 2.75

Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan lowongan kerja CPNS Provinsi Sulawesi Barat   di atas, segera daftarkan diri anda mulai tanggal 2 - 20 September 2013 pendaftaran dilakukan secara online, register pendaftaran  di cetak pada website http://sscn.bkn.go.id dan bersama berkas lamaran disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah Provisi Sulawesi Barat, Alamat : Jl. KH Abdul Malik Patana Endeng Komp. Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju. Tp/ Fax (0426-2325127).

Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil.... 

LOKER Terbaru