Perekrutan CPNS 2013 Bagi Lulusan SMA/SMK | Informasi Lowongan Kerja Terbaru

Perekrutan CPNS 2013 Bagi Lulusan SMA/SMK

,
ADS


Dalam perekrutan CPNS baru 2013 ini, Kemenkumham masih akan menerima formasi CPNS yang diperuntukan bagi masyarakat lulusan SMA/SMK. Itu artinya, masih ada kesempatan yang cukup besar bagi rekan-rekan yang lulusan SMA/SMK untuk mengikuti seleksi CPNS 2013 ini. Tidak menutup kemungkinan bukan, jika anda lolos dalam seleksi penerimaan CPNS baru 2013 ini.

Mengenai hal tersebut, dalam perekrutan CPNS 2013 ini pasalnya beberapa jabatan-jabatan tertentu misalnya untuk tenaga sipir masih membutuhkan tenaga lulusan SMA/SMK.

Azwar Abubakar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menerangkan bahwa untuk saat ini bagi masyarakat lulusan SMA/SMK masih memiliki kesempatan untuk menjadi PNS, karena pemerintah masih memberi kesempatan bagi seluruh masyarakat terutama bagi lulusan SMA/SMK untuk mengikuti tes CPNS tersebut. Sebelum keputusan tersebut terungkap, Azwar menginginkan untuk tenaga yang nantinya akan ditempatkan dilapas hanya diperuntukan bagi lulusan S1 agama serta psikolog.

Akan tetapi, dari pihak Kementerian Hukum dan HAM mengungkapkan, untuk tenaga PNS yang nantinya akan ditempatkan dilapas itu masih termasuk golongan II, jadi harus lulusan SMA/SMK. Itu artinya, bagi lulusan SMA/SMK masih bisa memiliki peluang yang cukup besar. Jelas Azwar Abubakar.

Beliau juga menjelaskan kembali, bahwa Kemenkumham akan meminta 19 ribu untuk tenaga sipir yang nantinya akan ditempatkan pada seluruh lapas yang ada pada negara kita ini, akan tetapi pemerintah masih belum bisa memenuhi semua formasi tersebut, karena pemerintah baru bisa menyediakan sekitar 2 ribu formasi untuk tenaga lapas.

Itu artinya untuk tenaga sipir yang akan ditempatkan dilapas masih memerlukan 17 ribu orang lagi, dan bagi rekan-rekan yang lulusan SMA/SMK, kalian masih memiliki peluang yang cukup besar.

Ramli Naibaho, Deputi SDM KemenPAN&RB menambahkan, mestipun pemerintah masih akan menerima lulusan SMA/SMK, syarat yang diperuntukan bagi mereka harus ada tambahan. Itu berarti, untuk lulusan SMA/SMK harus benar-benar memiliki keahlian yang khusus, dan juga harus memiliki serta memenuhi syarat yang akan ditentukan untuk perekrutan tenaga sipir yang dibutuhkan oleh sejumlah lapas.

Nah, untuk para lulusan SMA/SMK yang akan direkrut untuk tenaga lapas, nantinya akan ditingkatkan statusnya menjadi S1, itu berarti lulusan SMA/SMK yang lolos dalam beberapa rangkaian tes ujian CPNS untuk menjadi tenaga lapas akan dilatih serta disekolahkan kembali, sehingga standar syarat lulusan yang pemerintah inginkan dapat tercapai.

Bagi para calon peserta ujian CPNS lulusan SMA/SMK, mereka hanya akan diterima atau direkrut pada  beberapa jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga lapas. Dan untuk formasi administrasi, jabatan tersebut tidak akan diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK.


Untuk kalian yang mungkin memiliki keinginan yang cukup besar dalam mengikuti tes ujian CPNS 2013, kalian harus benar-benar mempersiapkan diri sematang serta semaksimal mungkin untuk menghadapi serangkaian tes ujian CPNS 2013 nanti. 

Persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih, Semoga Informasi ini dapat bermanfaat....
LOKER Terbaru